RUANG JINGGA #1000tumblers4lpg: MI Darul Falah, Bandar Lampung

Oleh: Delta Rahwanda

Gelaran kali ini adalah yang ke-7 terbilang cukup heboh karena seorang host ibukota Robby Purba juga ikut andil menjadi relawan Ruang Jingga. Sejak satu minggu sebelum event, Robby telah membantu promosi via beberapa sosmed yang dimilikinya seperti ig dan path. Alhasil, beberapa donatur menghubungi kami karena ingin membantu. Kita akui bahwa promosi sosmed Ruang Jingga selama ini hanya sebatas lokal saja sehingga banyak orang belum mengenal komunitas sosial ini. Ketika Robby memposting di ig-nya, seketika itu juga Ruang Jingga menjadi lebih dikenal oleh masyarakat kita. Kita bersyukur, Robby Purba berjanji akan selalu membantu kegiatan Ruang Jingga di hari yang akan datang. "Sejauh apapun melangkah, kita harus ingat tempat kita berasal" ujarnya ditanya oleh host D'Radio ketika diinterview bersama pengurus Ruang Jingga sesaat setelah acara berakhir

Robby tengah memberi motivasi kepada adik-adik MI Darul Falah
22 Oktober 2016
Meski cuaca mendung, tidak mengurangi semangat kami untuk bertemu di titik kumpul. Semua datang tepat waktu dengan dresscode yang telah disepakati sebelumnya. Sebelum pukul 08.00 kami telah sampai di MI Darul Falah. Kami segera mempersiapkan media untuk puppet show mengenai fakta plastik dan logo-logo pada plastik. Sembari setting ruangan, relawan lain mengajak adik-adik untuk bermain beberapa games bersama-sama. Terdengar sorak sorai suara mereka di ruang sebelah.

Semua mata tertuju di satu titik yaitu pada sebuah boneka yang muncul dari belakang layar. Momen ini terjadi ketika puppet show hendak dimulai. Semua hening dan terdiam ketika mendengar kami bernyanyi "Gajah kupu-kupu" kemudian disusul tepuk tangan adik-adik tanpa dikomando.

Puppet show berjalan kurang lebih 30 menit kemudian dilanjutkan dengan sesi penjelasan mengenai manfaat tumbler oleh kakak-kakak relawan yang bertugas. Kemudian kak Robby Purba beserta kak Ummu Nova bercerita mengenai pekerjaan mereka sehari-hari.

Waktu menunjukkan pukul 10.00, tibalah acara inti yaitu pemberian tumbler kepada adik-adik MI Darul Falah. Mereka berlomba-lomba mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan dari kami. "Jika bisa menjawab, kita akan kasih hadiah" ujar kami sebelum sesi tanya jawab dimulai. Ini adalah cara kami agar-agar mereka benar-benar memperhatikan apa yang kami sampaikan dari awal hingga akhir. Meskipun sebenarnya semua siswa akan kita beri tumbler.

Tepat pukul 11.00 kami bergegas meninggalkan sekolah namun sebelumnya kita telah berpamitan kepada pihak sekolah MI Darul Falah. Bahagia adalah kata yang kami rasakan ketika meninggalkan sekolah tersebut dan kami telah siap untuk gelaran ke-8. Ayo bergabujng bersama kami!

Puppet show mengenai fakta plastik

Narrator sedang membuka puppet show

Seluruh relawan dan adik-adik MI Darul Falah

Lomba blog Kurio #MudaBikinBangga

Comments