RUANG JINGGA #1000tumblers4lpg: SDN 2 Waringin Sari Barat

Oleh Delta Rahwanda

Saya bersama adik-adik SDN 2 Waringin Sari Barat
Gelaran ke-3 gerakan #1000tumblers4lpg berlokasi di SDN 2 Waringin Sari Barat, Pringsewu. Jumlah relawan tidaklah sebanyak gelaran ke-1 atau ke-2. Hal ini memang kita lakukan karena jumlah siswa-siswi di sekolah tujuan hanya berjumlah 43 orang. Ada yang unik dari gelaran ketiga ini adalah konsep kampanye plastik yang biasa kami lakukan dengan cara presentasi langsung dirubah dengan menggunakan media boneka tangan. Cara ini kami pilih agar apa yang kami sampaikan lebih mengena dan mudah diterima oleh adik-adik SDN 2 Waringin Sari Barat. Awalnya saya pribadi sempat pesimis dengan cara ini karena tidak ada satupun dari kami yang berlatar belakang pendongeng.

Dengan langkah yakin dan positif kami berangkat tepat pukul 07.00. Sambil sesekali membuka contekan naskah yang telah dibagikan 2 hari sebelumnya. Pukul 08.30 di saat kami sampai, sekolah terlihat lengang lantaran kegiatan belajar sedang berlangsung. Bersalaman dan meminta izin kepada fihak sekolah adalah rutinitas yang biasa kami lakukan sebelum memulai rencana kami.

Kampanye plastik dengan media boneka tangan
Ketika dongeng sedang berlangsung
Salah satu moment terbaik
Di luar perkiraan kami, respon adik-adik SDN 2 Waringin Sari Barat sangat luar biasa. Sesaat hening ketika suara ukulele kami bunyikan sambil menyanyikan lagu gajah kupu-kupu sebagai tanda cerika dimulai. Kak Tri dan Kak Habby memulai cerita yang belatar belakang di tepi sungai. Sesekali terdengar gelak tawa mereka dan sesekali juga hening tiada suara lantaran fokus mengikuti cerita dari kami. Momen ini begitu berharga bagi kami sebagai seorang pemula. Kemudian cerita ditutup dengan beberapa nasihat dari salah satu tokoh dalam cerita kami.

Kegiatan ke-3 ini ditutup dengan pembagian tumbler kepada seluruh adik-adik SDN 2 Waringin Sari Barat, Pringsewu. Berjabat tangan sembari berterimaksih adalah balasan dari mereka. Kami begitu bahagia ketika melihat mereka sumringah menerima tumbler yang kami bagikan. Semoga bermafaat!

Note: 
Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ke-3 ini. Semoga Allah SWT membalasnya lebih dari yang anda berikan. Terimakasih juga kepada seluruh relawan yang terlibat. Kalian keren!!

Kak Fahma memberikan penjelas mengenai profesi Enginerr Listrik
Sesi tanya jawab
Adik-adik SDN 2 Waringin Sari Barat
Tim relawan yang kece

Comments